Tuesday, October 29, 2013

Latar Belakang Penamaan Blog Ini.




'Kok namanya asemustcattear, itu apaan si?',

Posting ini saya dedikasikan buat yang penasaran dan pengin tahu aja, yang engga y engga.

Sejarahnya itu sekitar 4 tahun yang lalu, saat penulis masih duduk di kelas XI SMA, di SMA N 1 Slawi kelas XI NS 2. yang namanya anak SMA kan punya temen segerombol, nah itu, saya berempat, ime, ifi, dan noe, teman satu ekstra dan satu gerombol, menamakan diri kami mustcattear, mengemban misi membasmi wanita alay, selain itu juga bertugas membasmi kejahatan dengan kejahatan. AD-ART kami susun di depan ruang sanggar saat sedang nongkrong ndopok-ndopok. maka resmilah. dan mulai merebak nama kami di lingkungan sekitar. nama buruk.

Selalu, hampir selalu, setiap pulang sekolah menghabiskan waktu bersama sampe sore, 'ngapain aja?' macem macem tegantung sama siapa, kalo bareng bareng biasanya lagi tugas pramuka, bikin gapura, ngerapiin tali di gudang, ngecat tongkat, bikin pionering, atau sekedar ngobrolin masa depan ambalan. Positive banget kan, entar dulu, itu kan kalo bareng-bareng.

Beda lagi kalo lagi ga lengkap, karena tiap orangnya kadang  lagi usdek, kadang les, tambahan, pulang jaga rumah, atau aktivitas yang penting lain.

Kalo sama si ime biasanya aktivitas hobi. Sering punya hobi dan minat yang sama, apa sajakah itu, musik. modusin adik kelas. show off sulap dan floris card sama cewe-cewe. hangout ke rumah orang atau ke kota tegal main bilyard. parah yah. gak gitu terus juga, dia itu orangnya alim, lulusan mts model gituloh. Jadi ini lebih karena kira sering sepakat bersama, sepakat akan selera, sering banget kalo beli item samaan,. kaya kaos, jam tangan, jaket rap, kacamata, sampe hape ikut samaan. freak kan, tenang teman. itu dulu, sekarang tinggal mengenang masa masa freak itu.


Kalo sama si ifi, ini agak mendingan, sering ngajak ke arah positive, walau lewat segala cara juga, biar menantang. Misalnya saat itu ada remidi gabungan antar kelas, saat itu fisika, susah minta ampun buat orang kaya ane, gak ada yang akrab lagi kan kalo di luar, sepakat deh duduk bareng, ifi nyontek teman kelas ifi, ane nyontek teman kelas ane. nanti dikomparasi terus digabungin. nagative juga ternyata. bukan untuk ditiru di rumah, tapi di sekolah. Bukan berarti saya orangnya suka menyontek. prinsip saya, ulangan itu gak nyontek, percaya diri, duduknya depan guru pengawas biar greget. dan saya jarang remidi, sekali remidi udah males mending nyontek. dafuq.

Lanjut lagi, sama dia ini, sering kerosakan di gudang sekolah, nyari arsip soal UTS, UAS, TO tahun lalu buat dipelajarin niatnya. Yang kali ini izin sama Pak Zae dulu lo, walapun sebenarnya bisa aja buka pintu gudang sendiri, kok bisa. Kami berdua juga punya kunci ajaib yang bisa buka pintu beberapa ruang kelas sekolah dan gudang. TapI jangan tahu siapa siapa ya., barangkali mas juru kunci tahu, lumayan kalo mau pinjem ruangan buat aktivitas ekstra, kalo lagi darurat atau males izin tinggal buka aja. Sekali lagi jangan bilang siapa-siapa y.


Yang terakhir, paling ultimate, si noe, teman semenjak kecil, teman lahir malah, bareng sejak masih bermain permainan ala desa (jaman itu belum ada gadget, apalagi fb). SD, madrasah, ngaji, SMP, SMA. Biasanya duduk bareng kalo lagi sekelas. Kebetulan dia kan orangnya pinter kategori genius, tinggal nengok minta ajarin kalo pelajarannya susah, tapi kalo ulangan susah enggak loh, gak cuma sekali. Sampe-sampe pas kelas 3 SD akhirnya dipisah, gara-gara gurunya nuduh aku pinter karena nyontek ke noe, gila aja tuduhannya, emang ane bodoh banget ya, semenjak itu saya buktikan saya lebih atau minimal sama pintarnya. Terbukti lo. SMP kelas 7 semester satu saya paralel satu, beliau paralel 4, waw, itu semester satu, semester selanjutnya ane jadi runner up doang.

Apalgi SMA, ampun deh, noe di kelas masih peringkat satu terus di kelas, ane boro-boro, 10 besar aja syukur. peringkat dari 1- 5 ke semester waktu SMA 5-4-10-11-18. ane sih terima saja, masalahnya orang tua kita kan tetanggaan, suka ngobrol bareng sebagai makhluk sosial, masalahnua suka mbandingin, kok si noe "peringkat 1, kowe peringkat berapa?", saya anggap itu pertanyaan retoris aja. Ujung-ujungnya dinasehatin biar belajar giat lagi, biasa, yang penting uang saku gak dipotong, itu yang penting. Dan untungnya ane rada mudeng pelajaran biologi, juara olimpiade tingkat kabupaten sejak kelas X, tapi diprovinsi mentog terus, doesn't matter, yang penting orang tua taunya anaknya juara olimpiade. sering pulang sore karena latihan olimpiade, padahal ya beneran latihan olimpiade.

Walau terdapat kesenjangan yang mencolok secara akademis antara ane dan noe, dalam pergaulan kami tidak mengungkit-ngungkit hal itu, sama saja. Tahunya kalo pinter ya dimanfaatin, dia bagian ngitung, ane bangian nganalisa entar keputusan diambil mufakat bersama. Sampai kuliah pun untungnya kami terpisah, walaupun kampusnya masih satu daerah, bintaro, dia STMKG ane STAN, dia juga niatnya STAN, saya juga daftar STMKG, bedanya dia diterima duluan di STMKG, STAN.nya ga jadi daftar, ane STMKG ga ketrima tahap 1, ketrimanya di STAN kerena pendaftarannya paling terakhir saat itu. Tak apalah, orang bilang itu sudah suratan takdir terima saja. Rejeki seseorang enggak jatuh ketangan yang salah.



Kembali ke topik. jadi gitu, mustcattear itu nama gerombolan. sering dipake buat nama kalo lagi bingung, jamannya nama fb masih alay pun kami sudah mencantumkan mustcattear di fb kami masing-masing, sampai saat inipun masih dipakai oleh noe dan ane. walaupun dua duanya sudah pegawai, nama fb kami tetap alay untuk mengenang masa-masa alay kami. niatnya kali dia udah ganti baru ane ganti. sekarang biarin aja dulu.

gitu.

sekian.

terimakasih

atas perhatiannya.

0 komentar: